Mobile Search dan Masa Depan Search Engine 2010


Mobile Search - Masa Depan Search Engine pada tahun 2010 adalah topik yang sedang hangat di bicarakan saat ini.

Setelah  penulis berkelana dan ngintip seminar search engine yang diadakan oleh  Webinar, dapat disimpulkan akan ada beberapa perubahan mengenai  mekanisme Search Engine dan metode yang akan dikembangkan pada tahun -  tahun mendatang. Diantaranya adalah:

1. Perbaikan Frase Keyword

Pengembang  Search Engine akan memperbaiki beberapa Query mereka sehingga dapat  menghasilkan search result yang akurat, disisi lain mereka juga akan  memperbaiki Frase yang bersifat ambigu (Frase yang mempunyai banyak  arti) menjadi lebih baik. Beberapa pihak yang terlihat sedang melakukan  perbaikan adalah Yahoo, Live dan Ask. Google juga ikut melakukan  perbaikan  (anda dapat melihat bagian bawah pada search result page),  Contoh:

Anda ketikkan keyword "cet and dog" pada search Google,  coba anda perhatikan ada yang salah terhadap keyword nya yaitu "cet"  yang seharusnya "cat", dengan kesalahan keyword maka Frase tersebut  akan di anggap Ambigu oleh google, sebagai perbaikannya google akan  memberikan alternatif perbaikan Frase seperti berikut:



2. Hasil yang Lebih Berguna

Daniel Read dari Ask telah menggunakan tehnik 3D dalam mengambil lebih banyak informasi dari Search Query, contoh:

Anda mengetikkan keyword "cat" (tanpa tanda kutip) pada ask.com
Maka ASK selain memberikan hasil "Search Result", dia juga memberikan hasil untuk search :

Deskripsi "Cat"
Kingdom:Animalia,  Phylum:Chordata, Class:Mammalia, Order:Carnivora, Family:Felidae,  Species:Felis catus or Felis silvestris catus

Termasuk:
- Images
- Encyclopedia
- Video
- Dictionary
- Blogs
- Expand Your Search

Sungguh teknologi Search Modern kan?? Siapa yang tidak kagum....



3. Mobile Search

Inilah  topik yang sedang hangat di bicarakan, penggunaan Handphone tidak lepas  dari kehidupan manusia setiap harinya, perkembangan teknologi handphone  terus mendekatkan kita dengan dunia internet. Terutama di wilayah asia,  mayoritas penduduk di asia lebih suka menggunakan handphone daripada  komputer mereka, termasuk untuk mengakses internet. Google  mengembangkan versi "Google Mobile Search" guna memberikan kemudahan  pengaksesan terhadap database search engine mereka.

Salah satu  Perusahaan CellPhone iPhone telah mengembangkan teknologi internet  handphone secara signifikan dengan multitouch capabilities dan smoother  user experience. Apa yang dilakukan perusahaan iPhone telah membuat  level baru dalam dunia Mobile Search.

Ingatlah ada  fungsionalitas yang sangat besar di balik Mobile Search, tinggal  menunggu perkembangan hardware dan peraturannya saja

Dari Perkembangan inilah mengapa Mobile Search akan menjadi pemain berikutnya dalam dunia Search Engine

-------
Article by. Anggi
Sumber dari situs Ilmu Website dalam kategori search engine artikel dengan judul Mobile Search dan Masa Depan Search Engine 2010

Komentar

Postingan Populer