Sharing pengalaman instal CWM Samsung Galaxy Ace 3 GT7270 dengan Odin

Sekali lagi saya dipusingkan dengan permasalahan yang tidak sesuai dengan tutorial pada umumnya, yaitu instalasi / pemasangan CWM 6.0.3.1 pada Samsung Galaxy Ace 3 GT7270.

Sudah banyak sekali tutorial tentang hal tersebut namun sedikit yang membahas tentang penyetingan / pilihan pada aplikasi Odin yang akan digunakan untuk mamasang CWM. Sampai dengan saat saya posting disini saya belum menemukan soal pilihan / opsi pada aplikasi Odin.

Berikut pengalaman saya :
saya sudah melakukan instalasi sesuai petunjuk bahkan saya ulang sampai empat (4) kali namun CWM belum juga terpasang.

Akhirnya saya pelototi si Odin, apa yang terlewatkan dari pilihan yang harus saya pilih, saya minta petunjuk kepada Mbah Google juga tidak kunjung ketemu solusi. Maunya shalat hajat dan tahajud dulu, iya kalo hape teman saya yang tadi boleh dibawa pulang. Pasalnya kalau tak bawa pulang ntar dianya gak bisa telepon selingkuhannya. :) hehehe

Kembali ke persalahan tadi akhirnya saya coba untuk hilangkan pilihan (centang/mark) pada Auto Reboot dan ternyata work.

I think, mungkin  pada saat instalasi CWM belum sepenuhnya terpasang, namun proses auto reboot memaksanya untuk restart. Mungkin antara Reset dan Pass itulah proses pemasangan CWM. 

Dan pada kasus saya tersebut, sebelum si Odin berhasil ke mode PASS, gadget nya sudah on duluan.
Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat untuk seluruh umat yang membutuhkan.
Salam

Komentar

Postingan Populer