OpenSUSE 11.1 Released

Opensuse 11.1openSUSE 11.1 secara resmi dirilis pada tanggal 18 Desember 2008. Banyak penggemar openSUSE di Indonesia yang sudah buka mata buka telinga menantikan rilis sejak subuh padahal openSUSE dirilis pada tanggal 18 Desember 2008 waktu UTC yang equivalen dengan tanggal 18 Desember jam 7-8 malam waktu Indonesia bagian barat :-)


Berbeda dengan rilis sebelumnya yang sudah ada beberapa bocoran iso, rilis kali ini benar-benar tertutup rapat. Hanya ada 1 bocoran dari mirror Spanyol yang langsung diserbu sehingga saya hanya sempat melakukan download LiveCD diawal pekan ini :-D yang kemudian saya teruskan ke mirror openSUSE Indonesia.



dvd opensuse 11.1

Rilis kali ini sudah menyertakan desktop environment yang stabil, karena KDE 4.1.3 sudah nyaman untuk digunakan dikehidupan sehari-hari :-) . Gnome 2.24.1 juga sudah terpoles dengan baik.

Bagi rekan-rekan yang ingin tahu seperti apa feature yang dibawa oleh openSUSE 11.1 bisa merujuk pada artikel berikut :

1. openSUSE 11.1 : Improvement pada Instalasi dan Kemudahan Administrasi
2. openSUSE 11.1 : Gnome Desktop
3. openSUSE 11.1 : KDE Desktop

Bagi rekan-rekan yang ingin melakukan download, silakan gunakan aria2c karena tools download ini terbukti benar-benar mantap. Aplikasinya dapat didownload dari http://software.opensuse.org/search





cover switch
Download bisa dilakukan dari mirror utama pada http://download.opensuse.org/distribution atau di mirror lokal ftp://dl2.foss-id.web.id/iso/opensuse/distribution/11.1/iso/.

Komunitas openSUSE Indonesia akan menyelenggarakan acara openSUSE 11.1 release party pada hari Minggu, 21 Desember 2008. Silakan baca detail pengumuman di website Komunitas openSUSE Indonesia.

Awal pekan besok rencananya saya akan merilis hasil remastering dalam bentuk openSUSE 11.1 + Multimedia Support LiveDVD, baik untuk KDE 4, KDE 3.5 maupun Gnome. Untuk DVD Repositori juga akan diluncurkan dalam pekan mendatang.

Selamat menggunakan openSUSE 11.1

Komentar

  1. Howdy! I'm at work browsing your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Keep up the fantastic work!

    My blog post summer internship

    BalasHapus
  2. Good blog you have here.. It's hard to find quality writing like yours these days. I really appreciate people like you! Take care!!

    My website ... summer internship

    BalasHapus

Posting Komentar

Apapun pendapat Anda pasti akan sangat berharga

Postingan Populer